4 Spot atau Bangunan yang Cocok untuk Dipasangi AC Panasonic 2 PK

4 Spot atau Bangunan yang Cocok untuk Dipasangi AC Panasonic 2 PK
4 Spot atau Bangunan yang Cocok untuk Dipasangi AC Panasonic 2 PK 

Kebutuhan pnedingin ruangan seperti AC Panasonic 2 PK memang tidak dapat dipisahkan dari orang yang tidak tahan dengan suhu panas. Apalagi jika sudah terbiasa tinggal di daerah dingin. Misalnya sudah lama kuliah di Bandung, lalu setelah lulus, kembali ke Cirebon atau Majalengka yang suhunya lebih panas.

Selain faktor individunya, pendingin ruangan juga dibutuhkan untuk spot atau bangunan tertentu sesuai dengan ukurannya. Lantas, spot atau bangunan apa saja yang cocok untuk instalasi pendingin ruangan berkapasitas 2 PK ini? Berikut 5 di antaranya.

1. Ruang Tengah Rumah Tipe 200
Spot pertama yang cocok untuk instalasi AC berkapasitas 2 PK adalah ruang tengah dari rumah tipe 200. Ukuran ruang tengah tipe 200 ini biasanya lebih besar dari kamar tidur dan ruangan lainnya. Beberapa di antaranya bahkan memiliki ruang tengah dengan luas sekitar 1/3 dari luas bangunan.
Pendingin ruangan Panasonic 2 PK bisa menjangkau seluruh ruang tengah. Bahkan, ruang tamu atau dpur yang mengapitnya. Jadi, sangat cocok jika Anda menjadikan ruangan ini sebagai sarana bercengkerama bersama keluarga. Kemudian, Anda pun bisa meningkatkan quality time bersama keluarga Anda di sini.

2. Lantai 2 Rumah Minimalis
Spot berikutnya yang cocok untuk instalasi AC 2 PK adalah lantai 2 dari rumah minimalis. Khususnya bagi Anda yang ingin menjadikan lantai 2 sebagai 1 ruangan besar. Luasnya hampir sama dengan apartemen tipe studio.

Jika Anda berniat menjadikannya kamar tidur anak-anak, alternatif terbaik adalah dengan membuat ruang-ruang kecil bersekat non-permanen seperti di rumah sakit. Sedangkan tempat tidurnya bisa menggunakan ranjang bertingkat.

Jadi, rumah minimalis tipe apapun, baik 36, 45, dan lainnya, lantai 2-nya bisa Anda sulap menjadi tempat yang nyaman jika dilengkapi dengan instalasi AC 2 PK. Kapasitas ini dijamin bisa membawa kesejukan sampai ke sudut-sudut ruangannya.

3. Apartemen Studio
Bangunan ketiga yaitu apartemen studio yang umumnya memiliki luas 20-30 m2. Seperti yang sudah Anda ketahui, bahwa apartemen studio tidak memiliki sekat atau partisi untuk memisahkan tempat tidur dan dapur, terkecuali kamar mandi. Bahkan, meja makan minimalis pun memiliki fungsi ganda sebagai tempat untuk menerima tamu.

Nah, dengan instalasi AC Panasonic berkekuatan atau kapasitas 2 PK, Anda bisa tetap nyaman tinggal di apartemen minimalis ini. Bahkan, untuk Anda yang super sibuk, udara di dalam apartemen bisa tetap segar karena teknologi aerowings yang menyertainya. Begitupula dengan biaya listriknya yang murah karena nilai hemat yang diperoleh mencapai 50%.

4. Kamar Hotel Bintang 5 
Spot berikutnya ada pada bangunan hotel, khususnya hotel bintang 5. Untuk kamar tidur tipe standar, ukuran kamarnya sekitar 26 m2. Sedangkan tipe kamar lainnya yang lebih mahal (suite), biasanya berukuran 2 kali lipat dari tipe kamar standar, yaitu 52 m2. Nah, kamar hotel ukuran premium dan suite inilah yang cocok untuk dipasang AC Panasonic 2 PK.

Mengingat adanya tipe hemat energi untuk Single Split-nya, maka tidak heran jika hotel bintang 5 memasang AC berkapasitas 2 PK di beberapa kamarnya. Khususnya teknologi Econavi dan nano-G yang membuatnya cepat dingin tanpa ‘makan’ banyak biaya listrik.

Selain keempat spot atau bangunan tersebut, kantor kecil atau ruko (rumah toko) juga cocok jika dilengkapi dengan AC Panasonic 2 PK. Pendingin ruangan ini bisa menjangkau keseluruhan lantai dasar, meskipun banyak staf. Sementara itu, untuk instalasi, perawatan, dan masalah lainnya terkait AC, Anda bisa mengandalkan CMS Maintenance.